Aplikasi di Laptop "not responding" ? Atasi Dengan Cara Ini !

Aplikasi di Laptop "not responding" ? Atasi Dengan Cara Ini !

Aplikasi di Laptop "not responding" ? Atasi Dengan Cara Ini ! - Pastinya kamu pernah merasakan suatu situasi di mana program dalam komputer kamu tidak dapat di tutup karena software tersebut not responding, hel itu dapat terjadi sebab beberaa urusan salah satunya yaitu sebab terlalu tidak sedikit proses yang sedang berlangsung di background atau latar belakang komputer anda. Sebenarnya urusan itu dapat di tanggulangi dengan sejumlah cara, salah satunya yakni menghentikan program itu secara paksa.

Dengan mengentikan program secara paksa pasti akan benar, menonaktifkan program tanpa saldo untuk software tersebut yang di nonaktifkan, tetapi bukan nonaktifkan permanen. Hanya saat komputer di nyaalakan dan saat dimatikan dan di hidupkan lagi bakal kembali ke semula. Jika telah kembali ke semula, kamu dapat memperbaiki programnya atau mengupdatenya atau bahkan dapat juga menghapusnya.

Cara Menutup & Menghentikan Aplikasi / Game di PC Laptop Windows secara Paksa

Terdapat tiga teknik ampuh yang dapat kamu gunakan guna menghentikan program software secara paksa. Nah maka dari tersebut mastekno bakal memberikan tulisan tentang tiga teknik ampuh guna menghentikan program secara paksa yang barangkali sudah tidak asing lagi dari telinga anda. Simak tahapan – tahapannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Jitu Agar Komputer / Laptop Terhindar dari Virus

Melalui Task Manager

Cara yang kesatu ini barangkali sudah wajar di pakai para pemakai windows guna menghentikan program secara paksa. Simak tahapan – langkahnya sebagai berikut :


  1. 1. Pertama, buka task manager dengan teknik klik kanan pada taskbar kamu dan pilih start task manager atau, kamu juga bisa membukanya dengan klik tombol Ctrl+Shit+Esc secara bersaman pada keyboard anda.
  2. Kemudian, carilah program yang ingin kamu hentikan secara paksa, kemudian klik kanan pada software tersebut dan pilih End task

Melalui Command Prompt (CMD)


Command Prompt (CMD) adalah sebuah program windows yang di pakai untuk interpreter perintah DOS atau teks. Di samping itu, and pun dapat memakai Command Prompt (CMD) guna menghentikan program software yang sedang berlangsung secara paksa dengan menggunakan tahapan – tahapan berikut :


  1.  Pertama, buka RUN dengan teknik menekan tombol Windows+R secara bersamaan, lantas ketik cmd guna membuka software command prompt,kemudian tekan Enter.
  2. Jika telah masuk ke Command Prompt (CMD), ketik tasklist untukmenyaksikan program software apa saja yang berlangsung pada komputer anda.
  3. Gunakanlah perintah taskkill/ im [nama-program]. Sebagai contohnya, mastekno akan mengupayakan menghentikan program software Sinipping Tool, maka perintah yang di pakai yaitu taskkill /im SnippingTool.exe, lantas kik Enter seberti gambar di bawah ini. Jika ada balasan Reply berupa SUCCESS, maka program sukses di hentikan.
  4. Di samping itu, kamu juga dapat memakai perintah lain yakni taskkill /pid 2860, yaitu guna menghentikan program cocok dengan PID-nya. Contohnya PID dari Paint yakni 2860. Dan tunggu hingga ada Replay SUCCESS.

Menggunakan Windows Powershell

Windows Powershell ialah sebuah CLI atau Command Line Interface yang dipakai untuk perintah pemrograman. Selain tersebut Windows Powershellpun dapat menghentikan program yang sedang berlangsung secara paksa dengan teknik berikut :


  1.  Pertama, buka RUN dengan teknik menekan tombol Windows+R secara bersamaan, lantas ketik powershell, kemudian tekan Enter.
  2.  Jika telah masuk ke Powershell, ketik get-process untuk menyaksikan program software apa saja yang berlangsung pada komputer anda.
  3. Kemudian, ketik kill -processname [nama-program], kemudian tekan Enter. Sebagai contohnya, mastekno akan mengupayakan menghentikan program software kalkulator , maka perintah yang di pakai yaitu kill -processname calc, lantas tekan Enter.
  4.  Anda pun dapat memakai perintah lain yakni stop-process -processname [nama-program], lantas tekan Enter.


Nah, itulah tiga teknik ampuh yang dapat kamu gunakan guna Cara menghentikan software yang bengal (tidak bisa di tutup) dengan teknik paksa. Semoga tulisan tersebut dapat menuntaskan masalah anda, terutama untuk menghentikan program yang tidak bisa di tutup.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »